Pakan Terbaik untuk Ikan Oscar

 


Ikan Oscar adalah salah satu ikan hias yang berasal dari sungai Amazon Brazil. Ikan ini termasuk pada keluarga ikan cichild, sehingga ikan ini sangat agresif terhadap ikan kecil, tapi jika dicampur dengan ikan seukuran, ikan ini termasuk ikan bersahabat. Pada tahun ini, ikan ini sedang naik daun. Banyak orang menyukai ikan inikarena warna yang cantik serta perilaku yang lucu, ikan ini juga bisa dilatih untuk makan dari tangan kita secara langsung juga lho.

Oscar dewasa dapat mencapai ukuran 40cm atau 3kg, jika ikan ini dipelihara dengan baik, masa hidup ikan ini cukup panjang, bisa hiduphingga 10tahun.

Di postingan kali ini saya akan membagikan beberapa  jenis pakan untuk ikan oscar ya, bisa disimak dibawah ini :

Ikan kecil

Oscar sangat menyukai ikan kecil, jika kalian memasukkan ikan kecil yang seukuran mulut oscar,ikan oscar akan langsung memakannya.

Jangkrik

Jika sedang tidak ada ikan kecil, kalian bisa nih kasih makan ikan itu pakai jangkrik.

Udang

Untuk membentuk warna merah, bisa juga kalian memberi makan oscar kalian menggunakan udang.

Pelet khusus Cichild

Salah satu pakan alternatif jika tak ada pakan lain, selain menjadi pakan alternatif, pelet tersebut juga berfungsi untuk memunculkan warna pada ikan oscar

Sekian pembahasan kali ini,semoga bermanfaat untuk kalian yang lagi coba pelihara ikan oscar. Jika ada kekurangan, mari kita diskusikan di kolom komentar ya, arigatou

Komentar

Enjoy journey, you is the best ☻