Cara Mencari Ide Untuk Menulis Artikel Blog



Artikel adalah salah satu komponen utama di dalam blog yang akan membawa suatu blog itu akan berkembang atau jalan ditempat. Tapi, pernahkah kalian kehabisan ide? Bingung mau menulis apa? 
Jika kalian ada di posisi itu sekarang, kalian ada ditempat yang tepat, karena hari ini saya akan membagikan sedikit informasi yang mungkin berguna buat kalian semua. 

Artikel Sesuai Minat

Temukan minat dan keinginan kalian, dan mulailah menulis sesuai dengan minat kalian. Ketika kalian menulis tentang hal yang kalian sukai, kalian pasti tidak akan pernah bosan. Karena pasti ada saja hal2 baru yang bisa kalian tulis. Contoh saja minat kalian di gadeget, tulislah tentang gadget saya yakin kalian tidak akan bosan dan terus menemukan ide baru untuk menulis.

Cobalah cari Referensi di Blog lain

Jika kalian benar-buntu dalam hal ide, cobalah kalian browsing ke blog atau web orang lain yang memiliki niche yang sama dengan blog kalian. Siapa tau ketika membaca di blog lain, kalian tiba-tiba bisa menemukan ide yang tentu bisa membuat kalian menulis kembali.

Jalan-jalan keluar Rumah

Ini adalah salah satu cara ampuh, pergilah keluar dan lihat apakah ada sesuatu yang bisa ditulis atau tidak. Selain bisa menyegarkan otak yang buntu, jalan-jalan tentu dapat menghadirkan ide-ide segar. Bawalah catatan, ketika ada hal menarik yang sekiranya bisa ditulis, langsung catat. Jangan sampai ide tersebut ikut terbanh berdama angin.

Bertemu dengan Teman

Cara ini mungkin terlihat aneh, tapi cobalah jika kalian pergi keluar untuk sekedar nongkrong dengan teman dan mengobrol, mungkin dari apa yang dikatakan temanmu bisa menjadi inspirasi menulis untukmu.
Itulah beberapa cara yang saya gunakan dalam menemukan ide untuk menulis. 
Jika ada hal yang kurang pas, mari kita diskusikan dibawah, supaya tidak menjadi artikel yang menyebarkan kesalahan,

Komentar

Enjoy journey, you is the best ☻