5 Rekomendasi Kegiatan yang Membuat Kalian Betah Dirumahaja



Hai visitor,

    Pandemi Coronavirus Disease-19 atau yang sering kita sebut COVID-19 dikonfirmasi kasus pertama di Indonesia pada bulan Maret lalu, semakin hari kian meningkat jumlah pasien positif yang terpapar virus tersebut.  Total hari ini jumlah pasien terpapar Covid-19 mencapai kurang lebih 166 ribu pasien, jumlah yang tergolong cukup banyak tentunya. Meski demikian, tren penyembuhan pasien terpapar Covid-19 juga mengalami peningkatan.

    Demi mencegah penyebaran virus semakin meluas, pemerintah dengan giat menghimbau masyarakat yang terpaksa harus melakukan kegiatan di luar rumah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

    Pandemi Covid-19 ini juga menyebabkan usaha disektor pariwisata tutup untuk sementara, meski beberapa sudah mulai dibuka kembali, namun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat. Bagi kalian, tentunya beberapa bulan belakangan terpaksa untuk menunda terlebih dahulu rencana liburan, karena situasi yang belum memungkinkan untuk melakukan perjalanan. Kalian terpaksa tetap berada dirumah meski sedang libur dari rutinitas bekerja ataupun bersekolah. Untuk kalian yang merasa bosan selama dirumah, berikut beberapa rekomendasi kegiatan menyenangkan yang dapat kalian lakukan selama pandemi, tentunya tetap dirumah aja

            1. Memasak

    Buat kalian yang hobi membeli aneka makanan di luar, bisa memanfaatkan waktu selama dirumah aja untuk belajar membuat sendiri makanan yang sering kalian beli. Berbagai referensi resep dan cara mengolahnya pun dapat dengan mudah ditemukan diberbagai platform pencarian digital. Selain bahan yang digunakan lebih terjamin, rasa yang bisa disesuaikan dengan selera, hal ini juga dapat menambah keahlian memasak kalian loh

            2. Belajar Bahasa Asing

    Untuk kalian yang menyukai tantangan, belajar Bahasa asing bisa menjadi salah satu kegiatan yang wajib dilakukan selama dirumah aja. Kalian dapat memanfaatkan media Youtube dalam mencari tutor untuk membantu memahami hal yang dipelajari. Terdapat banyak video yang bisa kalian temukan tentunya dengan tampilan yang menarik dan tidak membosankan sehingga kalian betah berlama-lama mempelajari Bahasa asing.

              3. Mendekorasi Kamar Tidur

    Ingin punya kamar tidur yang aesthetic, saatnya kalian melakukan aksi. Ditengah banyaknya waktu luang selama dirumah aja, bisa dimanfaatkan untuk mendekorasi  ulang kamar tidur agar terlihat lebih menarik dan nyaman. Kalian bisa mencari referensi dari internet, kemudian melakukan pemesanan barang-barang yang akan digunakan untuk mendekorasi melalui toko online. Tentunya dengan harga yang terjangkau. Kalian bebas berkreasi sesuai kreatifitas dan keinginan kalian. 

            4. Membaca

    Membaca buku bisa kalian lakukan untuk mengatasi rasa bosan selama dirumah. Pilih bacaan yang sesuai dengan minat kalian. Kalian bisa melakukan pemesanan buku melalui toko online. Kalian juga dapat memanfaatkan aplikasi iPusnas atau aplikasi Perpustakaan Nasional Digital yang dapat kalian unduh melalui smartphone. Terdapat berbagai macam buku yang bisa kamu temukan pada aplikasi tersebut. Kalian juga dapat melakukan peminjaman buku secara online, tentunya dengan membaca secara online juga. Hal ini juga bermanfaat untuk menambah pengetahuan kalian.

            5. Menonton K-Drams

    Kalian pasti sudah tak asing lagi dengan berbagai drama asal Korea Selatan ini. Buat kalian yang bosan dirumah boleh banget untuk rewatch drama-drama yang pernah kalian tonton loh. Atau kalian juga bisa menonton drama baru yang pastinya bikin penasaran. Alur cerita yang menarik, para aktor dan aktris yang jago akting ditambah visualnya yang memukau semakin membuatmu melupakan kebosanan selama dirumah.

Nah itulah beberapa rekomendasi kegiatan yang bisa kalian lakukan untuk mengusir kebosanan selama dirumah aja. Tetap jaga kesehatan, jika harus terpaksa keluar rumah jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ya. Semoga artikel kali ini bermanfaat, terima kasih telah membaca dan sampai jumpa

Komentar

Enjoy journey, you is the best ☻